Pages

Selasa, 20 Januari 2009

NiLai ulANgaN SEmeSteR 1 Ku

Setelah aku selesai menempuh ujian akhir semester 1 ku, aku mulai berpikir apakah aku dapat masuk ke 5 besar seperti yang ditargetkan orang tuaku, atau bahkan dapat masuk ke 3 besar, seperti yang ku inginkan. Satu demi satu ulangan itu dibagi. Dan aku tidak pernah lupa mencatat semua nilai ulanganku dan nilai temanku yang dulu rangkingnya 1 tingkat di atasku ( Tyas ) agar aku tahu siapa yang bakal dapat nilai lebih bagus.

Setelah lama menunggu semua hasil test di bagikan ternyata nilaiku tidak mengecewakan, semuanya dapat sembilan. Alhamdullilah aku senang sekali. Setelah semua telah dibagikan aku menjumlah hasil-hasil nilai ulanganku. Ternyata nilaiku 867, sedangkan Tyas nilainya 690.

Teman-temanku yang selalu ingin tahu apa yang selalu ku catat setelah menerima hasi-hasil ulangan, akhirnya ku beri tahu apa yang ku catat. Mengetahui itu mereka langsung berkata "Sha kok nilai mu bagus-bagus sih? "
Lalu ku jawab " syukur deh.... ".
Ada lagi yang komentar "Sha udah deh percaya aja kalo kamu bakal rangking".
Tapi ada juga teman yang berkomentar pada Tyas seperti ini : "Kalau kamu udah jelas ga bakalan rangking".
Spontan aku dan Tyas langsung menjawab, "Emangnya kamu tahu berapa nilai ulangan harian kami ?"

Semua pun diam. Untungnya pelajaran kembali dilanjutkan.
Waktu raport dibagikan dan ternyata dugaan temanku benar. Aku mendapat rangking 2. Sedangkan Tyas rangking 5.
Dulu ada beberapa temanku yang mengatakan " paling gak kamu dapat rangking 2 ". Aduuh kok tebakan mereka bener ya ? Emangnya mereka peramal ? Kalo iya kenapa mereka sekolah di SD NEGERI ya ? Seharusnya mereka sekolah di sekolah khusus peramal. Hehehe.....

1 komentar:

Kuyus is cute mengatakan...

he he ..
Emang ada sekolah peramal Sha? he he ..
Mereka bisa berkata begitu, tentunya mereka juga mengikuti perkembangan kalian *Sha dan Tyas* sehingga mereka belajar mengambil kesimpulan sendiri.

Tapi tak apa, siapapun berhak memberi komentar, namun mudah mudahan itu bisa menjadi acuan buat Sha untuk tetap semangat belajar, namun rendah hati dengan yang lain.

Persaingan sehat antara Sha dan Tyas, merupakan acungan jempol dan tauladan buat teman teman untuk mengikuti jejak kalian. Siapa tahu dalam hati mereka, Sha dan Tyas adalah sosok yang mereka teladani. Buktinya, mereka langsung bisa menebak soal rangking khan?

Hidupkan semangat bersaing sehat dengan teman teman Sha yang lain ya, dengan begitu kebersamaan akan tetap terjaga, dan ilmu kalian bertambah dengan sendirinya.

Posting Komentar