Pages

Senin, 26 Oktober 2009

PerSaHabAtaN aNtaRa KeLi dAn BeRu

Cerita ini adalah karanganku sendiri. Jadi kalau lucu dan aneh jangan ditertawakan ya..? Silahkan membaca...........

Pada suatu hari Keli pergi menuju kebun wortel, dan toko madu, untuk mengambil beberapa wortel dan membeli sebotol madu segar, sehat, dan alami. Karena Keli ingat bahwa besok adalah hari ulang tahun sahabatnya "Beru" yang ke 8 tahun. Dan ia juga akan meminta ibunya untuk membantunya membuat kue. Dan tentu saja ibunya mau.


Sore harinya "Bu Bear" ibunya beru mengantarkan undangan ulangtahun untuk Keli. Ulang tahun itu dirayakan pukul 3 sore di rumah Beru, dan acara itu selesai sekitar -+ jam 5 sore. Pada malam harinya Keli dan ibunya terlihat sibuk mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat roti pada keesokan harinya. Kesokan harinya Keli dibangunkan pagi-pagi oleh ibunya karena Keli akan membantu ibunya membuat roti untuk Beru.

Sekarang jam dinding rumah Keli baru menunjukkan pukul 13.00 akan tetapi Keli sudah tidak sabar. Sambil menunggu Keli pun membaca bermain dan menonto teve. Dan akhirnya waktu menunjukkan pukul 14.45 dan Keli pun segera berpamitan kepada ibunya. Setelah berpamitan Keli segera berlari menuju rumah Beru yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumahnya. Akhirnya Keli sampai juga di rumah Beru. Rumah Beru menjadi lebih indah karena dihias oleh balon pita dan berbagai macam hiasan lainnya. keli pun menaruh hadiah ditempat yang sudah disediakan dan mengucapkan selamat ulang tahun dan beberapa pesan kepada Beru. Ternyata Suasana disana masih sepi. Para tamu belum ada yang datang.


Akan tetapi satu demi satu para undangan pun telah datang. Dan mereka sangat menikmati acara itu. Dan jam dinding di rumah Keli pun menunjukkan pukul 17.15 dan Beru pun mengizinkan mereka untuk pulang. Akan tetapi Keli masih menikmati pesta itu berdua dengan Beru, mereka pun memakan kue buatan Keli.


Hingga ayah Beru datang membawa sesuatu untuk mereka berdua. mereka mendapat seperangkat alat sekolah baru. Mereka sangat berterimakasih. Tidak lama kemudian adzan maghrib berkumandang dan keli pun izin pulang. Dan ketika mereka melihat hadiah untuk mereka ternyata sama. Lalu mereka berdua pun berkata wah bisa kembaran nih. Kedua orang tua Beru pun tertawa.


Sesampainya dirumah Keli menunjukkan alat sekolah baru yang baru didapatnya dari ayah Beru dan menunjukkannya kepada kedua orangtuanya. Dan sejak saat itulah persahabatan antara Keli dan Beru jadi tambah lengket. Mhh mungkin seperti permen karet yang sudah lengket satu dengan yang lain. Hihihihihi!?.

Nah, bagaimana penilaiannya terhadap karanganku itu ? Bagus tidak ya..?

16 komentar:

TRIMATRA mengatakan...

bangun pagi terus lari-lari kesini ;))
baca-baca sambil nyanyi nyanyi ;))

TRIMATRA mengatakan...

met pagi beruuu, eh kelii, eh salah2 maksudku shasa...
kutebak yah, hadiahnya pasti TAS kembaran...hayooo bener ga?
bagus sha ceriatnya,,,nilai 100 dheh .

reni mengatakan...

Wah Shasa hebat deh... Sudah mulai bisa mengarang sendiri. Ayo dilatih terus.., biar semakin bagus.
Semangat ya..!!

namaku wendy mengatakan...

wehhh mau juga dunk tante dapet bingkisan kaya keli dan beru hehehe tapi sapa yg mau ngasi yah kira-kira hmmm
bagus donk ceritanya, nulis terus yah biar makin bagus lagi ceritanya, tar tante pengen belajar ngarang juga aha dari sha, bole yah;)

shasa_imutz mengatakan...

@ om tri...=
Hehe puisinya bagus juga.
Bukan cuma tas om namanya juga seperangkat jadi pasti ada bukunya, alat tulis dll. Jadi tebakannya salah. Wah kok cuma seratus kenapa nggak sekalian 1.000.000.000 om?

@ mom...=
Iya 100x.

@ tante wen...=
Mmmh bingkisannya beli sendiri aja tante terus disimpen luama buanget pasti udah lupa! Terus kalo tiba-tiba nemuin lagi kan sama aja hehehe! Belajar ngarang ke aku, mmmh aku pikir dulu deh.

becce_lawo mengatakan...

selamat pagi shasa...
karangannya bagus...semangat saling memberi dan menerima harus ditumbuhkan dari kecil ya..
ayooo..ditunggu karangan lainnya y.

Newsoul mengatakan...

Siang Shasa. Tante jadi pengen makan wortel juga neh. Wortel itu kan sehat, banyak vitamin A nya, menyehatkan mata.

Bang Emo (NanLimo) mengatakan...

mau...mau...mau.........
tulisannya.. keren... kecil2 imut.. heheh....

keep blogging....

Fanda mengatakan...

wah kejutan nih. Shasa ternyata pinter nulis cerita juga yah? Sering2 nulis ya Sa!

SeNjA mengatakan...

halo shasa...

perkenalkan nih,aku tante senja atau tante irma ...terserah shasa mau panggil apa ^_*

hemm,pinter bgt sih putri bunda reni ini hehe...tante juga punya putri mungkin seusia shasa kali ya,
kapan2 tante kenalin yaaa....

tante follow ya, siapa tau putri tante mau baca2 blognya shasa....

sun sayang buat shasa....

!Rchymera | WP! mengatakan...

Keren artikelnya amat sgt menghibur,slm knl dan kunjungan perdana,kunjung balik ya hehehe...:D

namaku wendy mengatakan...

nyariin cerita baru dtempatnya shasa *clingakclinguk* hehehe

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Hebat Sha....
Terus asah kreatifitasmu...
Saya yakin suatu saat kamu jadi penulis hebat.
Sukses selalu.

mohon maaf, Om baru sempat mampir.

phonank mengatakan...

Jadi kalau lucu dan aneh jangan ditertawakan ya..?

Lho..?!?!?

trus mesti gmna donk..??hihihi

annie mengatakan...

selamat ulang tauuunnn Beru dan Keli hehe ... yang ulang taunnya satu yang dapet hadiahnya berdua. Asyik tuh!!! Ayah Beru baik sekali.

Shasa pinter buat cerpen. Teruskan menulisnya, ya sayang.
Jangan berhenti menulis!

shasa_imutz mengatakan...

@ all=
Makasih semua udah mau dateng ke tempat shasa.

Posting Komentar