Pages

Jumat, 06 Maret 2009

PerSaHabaTan KeLi daN BeRu


Gambar diambil dari sini

Pada suatu hari Keli pergi menuju kebun wortel, dan toko madu, untuk mengambil beberapa wortel dan membeli sebotol madu segar, sehat, dan alami. Karena Keli ingat bahwa besok adalah hari ulang tahun sahabatnya "Beru" yang ke 8 tahun. Dan ia juga akan meminta ibunya untuk membantunya membuat kue. Dan tentu saja ibunya mau.

Sore harinya "Bu Bear" ibunya beru mengantarkan undangan ulangtahun untuk Keli. Ulang tahun itu dirayakan esok hari pukul 3 sore di rumah Beru. Pada malam harinya Keli dan ibunya terlihat sibuk mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat roti esok hari. Kesokan harinya Keli dibangunkan pagi-pagi oleh ibunya karena Keli akan membantu ibunya membuat roti untuk Beru.
Gambar diambil dari sini


Sekarang jam dinding rumah Keli baru menunjukkan pukul 13.00 akan tetapi Keli sudah tidak sabar. Sambil menunggu Keli pun membaca. Setelah pukul 14.30 Keli pun mandi. Ketika waktu menunjukkan pukul 14.45 dan Keli pun segera berpamitan kepada ibunya. Tak lama kemudian Keli segera berlari menuju rumah Beru yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumahnya. Akhirnya Keli sampai juga di rumah Beru. Rumah Beru menjadi lebih indah karena dihias oleh balon, pita dan berbagai macam hiasan lainnya. Ternyata suasana disana masih sepi. Para tamu belum ada yang datang. Keli meletakkan hadiah ditempat yang sudah disediakan dan mengucapkan selamat ulang tahun dan beberapa pesan kepada Beru.


Tak lama kemudian, satu demi satu para undangan pun datang. Mereka sangat menikmati acara itu. Waktu jam dinding di rumah Beru menunjukkan pukul 17.15, Beru pun mengizinkan mereka untuk pulang. Akan tetapi Keli masih menikmati pesta itu berdua dengan Beru, mereka pun memakan kue buatan Keli.


Hingga ayah Beru datang membawa sesuatu untuk mereka berdua. Mereka mendapat seperangkat alat sekolah baru. Mereka sangat berterimakasih. Tidak lama kemudian adzan maghrib berkumandang dan Keli pun izin pulang. Dan ketika mereka melihat hadiah untuk mereka ternyata sama lhooo. Lalu mereka berdua pun berkata wah bisa kembaran nih. Kedua orang tua Beru pun tertawa.


Sesampainya di rumah, Keli menunjukkan alat sekolah baru yang baru didapatnya dari ayah Beru kepada kedua orangtuanya. Dan sejak saat itulah persahabatan antara Keli dan Beru jadi tambah lengket. Mhh mungkin seperti permen karet yang sudah lengket satu dengan yang lain. Hihihihihi!?.

3 komentar:

reni mengatakan...

Wah mbak Shasa udah bisa ngarang sendiri. Bagus mbak. Tingkatkan lagi ya ?? Semangat !!

namaku wendy mengatakan...

waaa asik asik asik ada yg dapet hadiah yak, mau juga dunk hehehe
seneng mengarang juga yah, sering-sering aja bikin cerita tar kapan trus kirimin deh ke majalah anakanak sapa tau dapet honor trus ajakan nte wen makanmakan deh;)

shasa_imutz mengatakan...

Tante wen kayak Shasa ya suka makan-makan? Usulnya boleh juga tuh.

Posting Komentar