Pages

Senin, 13 April 2009

HonoR pErTaMaKu

Hari ini aku merasa senang sekali, karena hari ini aku mendapatkan uang sebesar RP 25.000,00 dari redaksi Jaya Baya. Uang itu sebagai pembayaran atas honor karanganku di Jaya Baya. Masih ingatkan ceritaku dulu itu yang judulnya Karanganku ?

Hari ini aku masuk jam 09.00. Aku dianter eyangku waktu berangkat sekolah. Eyangku terlihat bingung karena beliau belum pernah mengantarku hehehe. Aku masuk jam sembilan karena karena kelas dipakai ujian kelas 5 & 6.

Saat bel sekolah berbunyi aku dan teman-temanku langsung berdesak-desakan masuk kelas. Kami berjalan masuk ke kelas, sedangkan kelas 5 & 6 berjalan keluar kelas. Jadi ya...desak-desakan pun terjadi pada waktu itu juga.

Setelah masuk kelas dan berdo'a guruku pun masuk kelas. Saat masuk beliau membawa selembar kertas. Kemudian bu guru berkata, " Ini Sa, kamu dapat hadiah." Aku bingung karena siapa yang dimaksud "Sa" itu. Soalnya di kelasku ada 2 orang Sa, yaitu aku (marsha / shasa) dan temanku Sasa. Ternyata aku !!

Setelah aku menerima selembar kertas itu aku pun duduk kembali ke bangkuku. Saat aku duduk, teman-temanku banyak yang bertanya "Apa itu, Sa?" Aku hanya bisa menjawab dengan mengangkat bahu, karena aku baru meneliti apa itu. Tapi lama-lama aku justru bingung karena aku baru kali ini menerima benda itu. Sebelumnya aku belum pernah melihatnya ( kasihan ya ). Untungnya ulangan pun dimulai dan aku segera memasukkan benda itu ke dalam tasku. Setelah ulangan mata pelajaran pertama aku dan teman-temanku di'izinkan untuk belajar lagi.

Saat itulah aku merogoh tas dan kembali "meneliti" benda apa yang aku terima tadi. Aku dibantu teman sebangkuku. Tak lama setelah mataku menjelajahi kata demi kata yang tertera disitu akhirnya aku tahu untuk apa kertas itu. Ternyata temanku sebangkuku juga yang sudah mengetahui tentang kata-kata yang menjelaskan apa guna kertas itu. Ternyata, kertas itu adalah wesel pembayaran untuk honorku atas karanganku di Majalah Jaya Baya dulu itu.

Saat pulang aku menceritakan hal itu kepada ayahku. Ayahku pun mengucapkan selamat kepadaku. Seperti biasa setelah pulang sekolah aku dianter ke rumah eyangku, saat disana aku juga menceritakan itu. Mereka juga terlihat bangga terhadapku. Mamaku yang mengetahui hal itu waktu pulang kantor juga tak kalah bangganya. Kertas wesel itupun disimpan mamaku.

Rencananya, besok pulang sekolah aku akan diantar ayah ke Kantor Pos untuk mengambil honorku itu. Horeee.....! Walaupun cuma dua puluh lima ribu tapi aku senang sekali. Lumayan kan bisa dimasukin bank. Aduh aku kok jadi pengin ngarang terus ya... Hehehe kalau udah begini aku jadi mata duitan nih... Udah dulu ya semua.. sampai jumpa. Dadah.

12 komentar:

reni mengatakan...

Wah hebat nih, udah terima honor...
Selamat ya ?? Semoga aja makin semangat belajar mengarangnya..

loly mengatakan...

aduh sha hebat kamu...udah bisa dapetin honor..mantap nih

Om Will mengatakan...

Wow! Shasa dapet honor ya?? wokwokwok... hueeebat neh...

Mo diapain honornya Sha?

Maap, Oom belom sempat jalan-jalan ke blognya Shasa.., Oom lagi nyari temen-temennya Shasa neh. Lum ketemu juga. Ntar pasti slalu ngunjungin Shasa ya... Sekarang om lg sibuk dikit.

Shasa huebat deh... Nulis terus ya Sha. Jangan lupa berdoa juga.

budiawanhutasoit mengatakan...

wahh..hebat..hebat..Shasa dapet honor..
om ditraktir dong..hehe..

keliatannya ada bakat utk menjadi penulis nih..
tetap semangat ya Sa..siapapun satu hari nanti jadi penulis yang handal, yg menghasilkan karya yang spektakuler..

sekali lagi..selamat ya Shasa..

shasa_imutz mengatakan...

@ mama= Iya ma aku juga jadi pengin ngarang terus nih.

@ tante loly= Hehehe ya... gitu deeh.

@ om will= Honornya mau aku tabung aja om. Kalau udah dapet temenku bilang aku ya om, tapi temen blogging kan om kan kalau temen-temen gitu aja aku punya buanyuak. Siip om aku ga pernah lupa berdoa.

@ om budi= Iya om mau ditraktir apa aja boleh tapi hanya dalam bentuk gambar ya! Terimakasih atas kepercayaannya om...

namaku wendy mengatakan...

waaaa sik asik sik asik yg semangat yg berkarnyanya biar makin penuh tu tabungannya trus ntar traktir nte wen deh huehehe
maap yah nte dah jarang maen kemari:)

shasa_imutz mengatakan...

Halo tante wen pa kabar?

Uke Poet mengatakan...

Shasa hebat euy...
Kecil-kecil dah menghasilkan duit.
Semoga duitnya bisa bermanfaat ya.

Tisti Rabbani mengatakan...

hebat kamu Shasa...
honor pertama mau di belikan apa?
jgn lupa ditabung ya say...

shasa_imutz mengatakan...

Tante Uke= Halo tante, rencananya duitnya mau Shasa masukin ke bank.

Tante Tisti= Halo tante duitnya nggak mau aku beliin apa - apa kok, tapi dimasukkin bank.

JengSri mengatakan...

wah hebat kali sasa sayang, tantesri lom pernah dapet honor loh. Ayo semangat, tante sri doain biar jadi penulis hebat ya.

shasa_imutz mengatakan...

Halo tante sri, makasih banyak lho atas doanya, masak sih tante belum pernah dapat honor?

Posting Komentar