Pages

Senin, 18 Mei 2009

HaRi yAng MenYenaNgkaN

Hari ini aku seneng buanget, karena aku udah masuk sekolah lagi. Udah baca kan postinganku yang kemarin? Hari ini aku juga seneng karena kedua hasil ulanganku mendapat nilai 100. Waaww !! Ceritanya selengkapnya begini ..............

Sebelum ulangan Bahasa Inggris aku merasa santai karena sebelum ulangan Bu Guru (Bu Wido) mengijinkan kami semua belajar dulu. Setelah selesai, semua mulai menulis soal ulangan yang jumlahnya 10 soal. Kemudian Bu Wido menjelaskan dulu soalnya satu persatu. Setelah dijelaskan baru ulangan dimulai.


Sebelumnya Bu Wido menjelaskannya, aku menganggap soalnya sulit karena aku tidak mengerti. Barulah setelah dijelaskan aku dapat mengerjakannya dengan lancar. Aku tinggal srat sret srat sret dan... selesai. Aku juga menyempatkan untuk menelitinya. Aku tidak membutuhkan waktu lama untuk itu mungkin sekitar 1 menit.


Setelah aku selesai, aku menutup buku ulangan, dan merapikan alat tulis. Aku kemudian iseng menanyai temanku, "Kamu udah selesai belum?" Temanku menjawab, "Bingung aku." Setelah semua selesai, ulanganpun langsung diteliti. Ternyata..., punyaku betul semua ! . Dan teman-temanku juga banyak yang mendapat seratus karena soalnya memang mudah. Sedangkan temanku yang kutanyai tadi salah dua.


Setelah itu ganti pelajaran IPA. Bu Guru (Bu Mur) juga menyuruh kami untuk belajar lebih dulu. Sambil mempelajarinya, aku juga maen tebak-tebakkan materi sama temanku. Tidak lama kemudian Bu Mur meminta kami untuk istirahat sebentar.


Akhirnya ulangan IPA dimulai. Awalnya aku merasa deg-degan waktu itu. Tapi untungnya semua materi sudah kupelajari. Soalnya ada 20. Waktu ulangan hampir selesai, aku kembali menanyai temanku yang tadi, "Sudah belum?" Jawabnya padaku malah begini, "Kamu tahu nomer 14?" Aku jawab, "Meneketehek" sambil mengangkat bahu.


Saat ulangan diteliti aku agak ragu apakah aku dapat betul semua. Saat aku melirik ulanganku yang diperiksa oleh teman sebangkuku ternyata jawabanku nomer 1 sampai 19 betul semua !! Aku nggak yakin akan betul semua karena soal nomer 20 sulit. Tapi ternyata... betul semua... !! Asyik... dan tanpa kuduga aku langsung berteriak : yeeeeeeee.... !! Untung aja temenku juga banyak yang teriak karena nomer 20 benar.


Setelah itu masing-masing anak (urut absen) membawa buku ulangannya maju untuk mendapatkan nilai. Waktu melihat hasil pekerjaanku Bu Mur berkata, "Ni lho Marsha dapat 100. Siapa lagi yang dapat 100?'' Ternyata temen-temenku nggak ada yang angkat tangan. Melihat itu Bu Mur kembali berkata ''Masa satu RT (Bu Mur selalu menyebut kelas sebagai RT. Lucu ya??) yang betul semua cuma satu?" Setelah mendapat nilai, akupun kembali ke bangkuku dengan gembira.


Tapi aku tadi juga sempat merasa sebel sama temen sebangkuku karena selalu protes waktu hasil ulangannya aku periksa. Aku juga sebel karena tulisannya sulit dibaca . Tapi jika aku salahin dia selalu marah. Untung aja waktu pelajaran IPA, Bu Mur yang serba disiplin itu langsung marahin teman sebangku-ku yang selalu protes itu. "Fan, yang kamu teliti itu buku yang didepanmu. Gak usah ngurusin punyamu." Aku langsung lega.


Saat pulang aku langsung nyeritain semuanya sama ayahku yang menjemputku. Aku juga langsung telpon mamaku yang masih ada di kantor. Aku juga cerita sama eyangku. Ah.., pokoknya hari ini menyenangkan sekali deh. Semoga besuk juga menyenangkan. Kalau hari ini aku dapat nilai 100 semua, mungkin itu karena aku udah belajar terus dan tidak lupa berdoa sebelum ulangan. Allhamdullilah.

17 komentar:

reni mengatakan...

Selamat ya mbak Shasa...
Rajin belajar ya utk menimba ilmu sebanyak-banyaknya utk bekal masa depan nanti.
Sekali lagi selamat...

Fanda mengatakan...

Duh..senangnya yang dapat 100 ulangannya. Jangan lupa untuk berterima kasih sama Tuhan, karena kamu bisa dapet 100 selain karena kamu sudah belajar, juga karena pertolongan Tuhan.

Aku bangga karena kamu nggak mau kasih tahu jawaban ke temanmu yg tanya jawaban no. 14 itu. Itu kan curang! Jangan kuatir kalo dia bakal musuhin kamu, yang penting kamu sudah lakukan yang benar.

Yudie mengatakan...

Berhasill...berhasill...berhasill..horeee... (jingkrak2 kaya' Dora yaaa...)
Selamat yaaaa... seneng dong dapat nilai 100... memang 1 RT berapa warganya? hihihihi....

Selamat ya adik manis... belajar yang rajin yaaaa.... :)

shasa_imutz mengatakan...

@ Mama Reni =
Iya Maaa.

@ Tante Fanda =
Iya tante aku ga lupa kok. Enggak bakal kok dia kan bestfriend aku tante.

@ Om Yudie =
Hehehe, kalau satu RT kan berarti warganya banyak udah tentu guruku bilang begitu karena satukelasku isinya 48 murid.

Mila Said mengatakan...

wuuuiiiih... hebat euy..

srat sret srat sret... dapet 100... hihihiii...

budiawanhutasoit mengatakan...

wah...senangnya bisa dapet nilai 100..
Shasa pasti pinter nih..
Om Budi aja dulu jarang2 dapet nilai 100.
selamat ya Sha..
semoga bisa tetap dipertahankan..
dan tetap rajin belajar..

shasa_imutz mengatakan...

@ Tante Mila
Iya tante.

@ Om Budi
Tentu aja seneng, masa sih dulu jarang dapat 100 om?

Kuyus is cute mengatakan...

Mantappp !!
Maju terus ya Sha. Semangat belajar dan tidak lupa berdoa ..
Jempol dech buat shasa

ferdivolutions mengatakan...

wuuuiiihhh dpt seratus... hebat-hebat...

halo... salam knal ya... ini ferdi...

Om Buwel mengatakan...

Duuuh selamat ya sha, siapa dulu dong mama nya..hehehehheeh

shasa_imutz mengatakan...

@ tante kuyus=== Halo Tante Kuyus makasih ya dah mau mampir.

@ ferdi=== halo salam kenal juga FERDI

@ OM BUWEL=== Halo om.

Oom Buwel mengatakan...

hehehehhe., oom juga baru belajar bikin pantun,puisi yang kek gitu kok sha, gara2 sering BW ke temen2 blogger jago2 puisi kayak Oom sultan kabasaran, Ranie Qubayla, Mbak Fanny dan sebagainya....hehehehehhhe
Oiya selamat untuk nilai 100 nya ya...

ajie mengatakan...

hari hari kulewati
sekian lama kucari akhirnya ketemu
salam kenal shasa

Gadget and Technology mengatakan...

wah selamat ya adek Shasa
tingkatkan terus belajar adek. jangan pernah puas dengan apa yang sudah didapat ya

oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan 'manjakan mata, telinga dan waktu anda ...'. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

shasa_imutz mengatakan...

@ om buwel= Halo om. Nga papa deh om belajar dulu. Kalau udah selesai baru ngajarin aku ya daripada aku nanti diajarin Hal yang salah. Hwehehehe ( ^_^ ) .

@ om ajie= Halo om ajie salam kenal ya. ( ^~6 )

@ om gadget= Halo om kapan-kapan ya aku kunjungin. ( ^.^ )

Om Buwel mengatakan...

Pagi sha...apa kabar.....

TRIMATRA mengatakan...

kalo bener semua tiap kali ulangan , mending minta dinaikin kelas setingkat ajah shasa biar cepet lulus . xixixi...kecil2 dah lulus kelas 9 wawwww!!!

Posting Komentar