Pages

Jumat, 02 Oktober 2009

BaTiK

Akhirnya UNESCO akan mengesahkan Batik Indonesia sebagai Warisan Budaya Dunia (World Heritage) pada tanggal 2 Oktober 2009 di Prancis. Hebat ya! Jadi kita harus terus melestarikan kesenian batik di Indonesia.


Supaya, jika suatu saat ada orang asing berkunjung ke Indonesia, dan akan melihat batik-batik karya negeri kita, kita dapat dengan bangga memamerkannya. Jadi kita tidak akan malu, masak orang asing saja senang dengan batik tapi kita malah tidak senang ?


Bukankah sekarang anak SD pun sudah dikenalkan dengan batik ? Seharusnya semakin dewasanya kita, kita seharusnya semakin mengenal akan budaya batik kita itu. Sejak aku duduk di bangku kelas 3 aku sudah dikenalkan batik oleh guruku. Di kelas 4 ini guru Kesenian Budayaku lebih mengenalkan secara jelas tentang batik dan ternyata sangat menyenangkan belajar batik.

Membuat batik tidak mudah, tetapi untuk mengagumi dan melestarikan sangat mudah. Warna dan bentuk juga beragam, itu juga memudahkan kita mengetahui makna yang terkandung di dalamnya.Sekarang aku sudah mempunyai beberapa baju batik, tidak hanya itu seprai di rumahku juga gambar batik.

Nah mau lihat fotoku pakai baju batik, ini lihat di bawah sini. Tapi jangat kaget melihatnya karena fotoku sangat imutz. Treng teeeeeeeeeeeng!


Ini fotoku (kiri) dengan adik sepupuku (kanan) yang sedang manyun
Kami berdua pake baju daster batik... bagus kan ?

Aku juga sering dapet award lho dari beberapa sobat blogerku tapi maaf karena aku udah sering off jadi lupa siapa aja yang pernah ngasih. Karena ini habis lebaran jadi tolong maafin ya! Tapi yang kuinget terakhir aku dapet award dari mamaku. Ini dia awardnya.... award batik juga sih....


Awardnya bagus sekali ya..?

O`iya postingan ini adalah tugas dari om Trimatra lho! Nah udah dulu cerita batiknya udah capek mikir. Habisnya hari ini peresmian batik sebagai warisan budaya dunia, jadi postingnya harus tentang batik. Eh ada nggak ya hari boneka.... kan gampang tuh aku mikirnya hehehehe ! ^0^ .

23 komentar:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Postingannya mantap Sha,...
Kalau Hari Boneka???? ada nggak yah?
Boleh deh kalau mau diadain......
Sukses selalu...
Cuman kenapa Shasa nggak pasang foto yang lagi pake batik? pasti lebih matap deh ...

TRIMATRA mengatakan...

hoho...shasa makin hari makin lucu ajah postinganya, wekekeke..

teruslah menulis, membaca dan berkunjung ya shaaa

reni mengatakan...

Asyik..., Shasa juga pasang foto batik..!
Lho, kok de Salfa cemberut ya difoto pake batik ?! ^_^

Erik mengatakan...

Shasa pake baju batik yg baru mama beli ya?

Hari boneka? Mungkin nanti ada juga hari boneka, yang ada sekarang baru hari anak-anak sedunia

Newsoul mengatakan...

Wah Shasa pake batik juga ya, mantap. Ayo cintai batik kita.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

mantap Sha,... makim imutz aja.
Salam buat dik Salfa yang lagi manyom...

shasa_imutz mengatakan...

@ om Setiawan= Fotonya bakal nyusul tapi sekarang udahkan. Insyaallah salamnya ku sampaiin om.

@ om Trimatra= Iya om makasih nasihatnya.

@ momy Reni= ^_^

@ om Erik= Iya om tapi bukan yang baru sendiri yang paling baru warna biru atasan.

@ tante newsoul= Hehehehe memang!

Indonesiatop mengatakan...

Postingan yang bagus.. Memang harus semenjak kecil sudah diajarkan untuk mencintai budaya bangsa sendiri. Tetap semangat ya adek-adekku..

buwel mengatakan...

hehehehe, moga ada hari boneka sha, atau emang udah ada tapi Om buwel nggak tahu ya....hihihihihihi...
fotonya imutz banget sha, Om ampe pengin nyubit.....xixixixi

Fanda mengatakan...

Wah...ternyata kemarin kamu juga berbatik-ria ya, Sa?

anazkia mengatakan...

Wah, Shasa hebat eui... posting tentang batik. Kalau tante, malah gak posting. Tante kalah nih... :) selamat yah Sha...

budiawanhutasoit mengatakan...

daster batiknya bagus sha...
tapi adik sepupunya kenapa tuh? koq manyun..hehe

shasa_imutz mengatakan...

@ INDONESIA TOP= OK ^_^

@ OM BUWEL= HALO OM KAYAKNYA HARI BONEKA EMANG BELUM ADA DEH. kALO PENGEN NYIBIT SINI AJA ^_^

@ TANTE FANDA= IYA DONG TANTE ^_^

@ TANTE ANAZKIA= KENAPA NGGAK POSTING TANTE ^_^

@ OM BUDI= NGGAK TAHU TUH KAYAKNYA DIA MALES DIAJAK MUDIK WAKTU ITU KHI-KHI-KHI.

Yunna mengatakan...

lucunya...
ngomong2 aku juga punya batik kayak gitu lho,,hehehe...

shasa_imutz mengatakan...

@ tante Yunna=
Kayak batik yng mana tante?
Lucu nggak kalo tante pake?

Yudie mengatakan...

eeehhh..ternyata Sasha pake batik juga toh ?
Bangga juga ya batik diakui UNESCO.....

shasa_imutz mengatakan...

@ om yudie=
Iya om lucu kan?
Ya jelas bangga dong om.

annie mengatakan...

duuuh .... shasa, bunda bangga sekali baca tulisan-tulisan kamu. Sungguh...
kelas berapa sih kamu???

Jovy mengatakan...

Pokoknya, aku mau pake batik, setiap Hari Jumat. Biar Nampak cintanya sama budaya sendiri.

http://jobisfirst.blogspot.com

shasa_imutz mengatakan...

@ bunda annie=
Terimakasih ya pujiannya aku kelas 4.

@ ... jovy=
Kenapa harus hari jumat nggak sekalian setiap hari aja?

namaku wendy mengatakan...

batik sekarang kan keren2 dan lucu2 jadi tetep gaya kalo dipake, kaya shasa gitu tu hehehe

Kuyus is cute mengatakan...

malam Sha .. telad nich tantenya kasih komentar. wah .. batiknya oke juga. cuman tetangga sebelah kok manyun ya? ha ha ha ...
semoga batik indonesia makin mendunia ya? tapi sebelumnya makin indonesia donk .. biars eluruh rakyat kita rajin pakai batik ..

asikk ..

shasa_imutz mengatakan...

@ tante wendy=
Halo tante emang batik yang ku pake' lucu ya?

@ tate kuyus=
Halo tante hehehe nggak tahu tuh kenapa pake' manyun.

Posting Komentar