Pages

Senin, 06 September 2010

Selamat Idul Fitri

Teman.., selamat Idul Fitri ya... Maafkan semua kesalahanku selama ini..

Jumat, 27 Agustus 2010

PuASAkU bUlAn InI

Sekarang, sudah memasuki puasa ke 17. Dan puasaku belum pernah bolong lho. Aku pun sering berbuka puasa di tempat les Bahasa Inggris. Karena lesku dimulai pukul 17.30, jadi begitu masuk, sebentar kemudian aku berbuka, walaupun pemilik tempat les itu beragama kristen tapi diijinin lho. Aku berbuka bersama seorang  temanku yang juga puasa. Biasanya aku bawa sendiri bekalku untuk berbuka. Tapi, bisa juga sih beli makan dan minum untuk berbuka di tempat les. Oh ya tempat lesku itu namanya I Tutor. Katanya sih cabang dari Singapura lho frens. ( kok jadi omongin tempat les ya. Lets go aja ke puasa lagi ). 

Minggu, 22 Agustus 2010

SMPku nanti

Kata Mama, sekarang banyak blogger yang nulis tentang SMP. Aku jadi pengen ikutan nulis tentang SMP, meskipun aku belum jadi anak SMP. Boleh kan aku gabung nulis tentang SMP ? Biar lebih rame gitu lho... hehehe.

Selasa, 17 Agustus 2010

Indonesia dalam pikiranku

Indonesia.....
Negara yang aku cinta
Dunia yang penuh budaya
Kaya akan berbagai sumber daya

Ketika aku cinta Indonesia
Itulah yang aku rasa

Sabtu, 03 Juli 2010

SeKoLaH

Sejak kelas 1 aku terus memupuk prestasi dalam berbagai bidang yang aku inginkan tentunya. Dan jika aku menjuarai perlombaan mamaku akan memberi tahu sekolah bahwa aku juara. Jika pihak sekolah tahu ada muridnya yang berprestasi, biasanya setelah upacara hari Senin pasti diumumkan.  Begitu juga saat aku berhasil menjadi juara, namaku dipanggil dan aku maju ke depan dilihat oleh orang banyak. Kupikir, dari situlah guru-guru makin mengenalku dan tahu kemampuanku.

Selasa, 29 Juni 2010

AkU daN duRen

Siapa yang suka duren? Pasti banyak yang suka ( ngaku nggak ? ). Rasanya yang manis, dagingnya yang lembut, membuat masakan ini disukai banyak orang. Walaupun kalau makan kebanyakan bisa mules dan pusing 2000 keliling (bukan cuma seribu...! hehe). Aku sendiri suka sekali makan duren.

Jumat, 11 Juni 2010

KisAh cAndI pRamBanAn


Alkisah pada zaman dahulu kala di Jawa Tengah terdapat dua kerajaan yang bertetangga, Kerajaan Pengging dan Kerajaan Baka. Pengging adalah kerajaan yang subur dan makmur, dipimpin oleh seorang raja yang bijaksana bernama Prabu Damar Maya. Prabu Damar Maya memiliki putra bernama Raden Bandung Bandawasa, seorang ksatria yang gagah perkasa dan sakti.

Sabtu, 05 Juni 2010

Ada uLarrr....

Dear sahabat blogger aku masih punya cerita seru.

Kamis, 3 Juni 2010.  Hari ini aku bangun pukul 03.30 dan seperti biasa aku langsung menuju toilet. Tapi.... OMG ada ular yang besar di dapur...! Aku buru-buru memberitahukan ayahku sambil teriak-teriak. Awalnya sih ayahku ngiranya aku melihat uler (ulat) bukannya ular. Jadi dengan santainya Ayahku bilang, "diinjek aja gak apa-apa". :(

Jumat, 04 Juni 2010

HaRi yaNg mEnyeNangKan

Dear sahabat blogger, hari ini aku lebay nih.

Rabu, 2 Juni 2010.  Pagi-pagi  sekali aku udah siap berangkat.sekolah, tapi kali ini Mama belum berangkat ke kantor karena masih sakit mata. Aku sudah siap dengan pertanyaan temen-temenku tentang lombaku kemarin (spell competition). Dan.. aku juga sudah siap mendapat ucapan selamat dari mereka. Hehe... GR ya..?

Kamis, 03 Juni 2010

SpEll ComPeTitiOn

Dear sahabat blogger, hari ini aku seneng banget nih.

Selasa, 1 Juni 2010. Pagi ini aku bolos sekolah, karena aku akan mewakili sekolahku ikut lomba Spelling bahasa inggris di IKIP PGRI, tepatnya di Graha Cendekia. Tapi pagi-pagi aku udah bete aku. Masak temenku yang katanya mau jemput aku dan teman-teman lain di rumah Tyas ingkar janji. Tapi apa, sampe jam tujuh aku dam teman-temanku belum dijemput. Ya udah terpaksa kami jalan kaki ke tempat lomba. Untung aja rumah Tyas dekat sekali dengan Graha Cendekia. Sampe di tempat.... ehhhh tuh orang udah nyampe. Ya jelaslah dia kumarahin. Tapi malu dilihat banyak orang jadi stop aja deh.

Jumat, 28 Mei 2010

TuKaNg SaMpAh YaNg RaMaH

Mau buat SINOPSIS lagi nih.. Kali ini tentang tukang sampah yang ramah. Mau baca gak...?

Buku ini menceritakan tentang seorang tukang sampah bernama Lik Jimakir. Dia menggantikan Pak Soma ( Ayahnya ) karena sudah meninggal. Lik Jimakir adalah tukang sampah yang baik dan ramah. Jika  bertemu dengan warga selalu disapanya. Hasil kerjanya pun memuaskan. Banyak warga yang senang kepadanya. Berkat bantuannya kampung itu menjadi bersih dan mendapatkan adipura.

Sabtu, 22 Mei 2010

PaNtAt

Mata bulatmu yang biru
Memandangiku selalu
Tubuh mungilmu
Selalu setia menemaniku

Jumat, 21 Mei 2010

JaWabaN TeKa-tEki

Halo semua.... Seperti janjiku bahwa hari ini aku akan memberitahukan jawaban dari teka-teki yang aku tulis sebelumnya. Aku senang ada yang bisa menjawabnya, tapi kenapa nggak ada yang serius jawab pertanyaanku. Sulit ya?


Minggu, 16 Mei 2010

TeKa-tEki

Aku sedang iseng nih..., bagaimana kalau kita main tebak-tebakan. Aku punya teka-teki lho.... nah siapa yang bisa jawab dengan betul aku kasih award yang cantik. Bagaimana setuju gak ?


Jumat, 14 Mei 2010

LaGu doLAnaN

Lagu ini kudapat dari sepupuku di Pacitan. Ini lagu dolanan dalam bahasa Jawa, yang didapatnya waktu kegiatan Pramuka. Kuposting aja deh.

Kamis, 13 Mei 2010

LaUt InDonEsiA

Laut luas membentang
Air mengalir, mengelilingi dunia
Di dalammu..
terdapat dunia yang indah menawan

Ikan, udang dan kerang terdapat di dalamnya
Rumput laut dan mutiara pun ada di sana
Nelayan dapat memanennya untuk mendapatkan uang
Semua, berkat kekayaanmu yang melimpah

Senin, 10 Mei 2010

KaLau jADI GuRu yANG Adil dONG

Sabtu yang lalu adalah hari yang menyebalkan. Sebenarnya hari itu ada seleksi akhir untuk menentukan siapa yang akan dikirimkan mewakili sekolah untuk mengikuti lomba puisi. Ternyata aku gagal.... (Sedih banget). Sebenarnya nggak papa juga aku tak berhasil terpilih, mungkin latihanku  yang kurang maksimal. Tapi ada yang membuat aku nggak puas dengan pelaksanaan seleksi hari itu.  Penyebabnya adalah aku merasa ada guru yang nggak bersikap adil.

Kamis, 06 Mei 2010

TiAda kEbenCiaN di HatiNya

Dapat tugas dari sekolah untuk membuat sinopsis buku.  Pertama dapat tugas ini aku tentu saja bingung bagaimana caranya. Ternyata  setelah dicoba.., tak terlalu susah kok, dan inilah hasil sinopsis buku pertamaku. Silahkan dibaca ya...

Sabtu, 13 Maret 2010

IntErNet

Pusing-pusing-pusing! Sebel-sebel-sebel! Argh-argh-argh!
Huh sebel deh! Internet di rumahku error lagi. Mau ngeblog internet mesti error. Seringkali nyala di malam hari. Jadi kan aku nggak bisa ngeblog, mana mungkin malam-malam aku bangun cuma untuk posting? Ya, setidaknya hari ini aku beruntung, karena internetnya mau nyala. Tanpa ba-bi-bu lagi aku langsung ngeblog. Dan jadilah postingan berisi ocehan dari seorang anak kecil sepertiku.


Jumat, 12 Maret 2010

I loVe DoLpHin

Kemarin tanggal 28 Februari aku sedang belajar di rumah. Karena PRnya banyak, akhirnya aku memutuskan untuk beristirahat sejenak setelah mengerjakan beberapa. Saat istirahat itu aku menemui mamaku yang sedang posting

Lalu aku berkata pada mamaku " Ma lihat lumba-lumba yuk, mama kan udah janji " lalu mamaku berkata " Iya selesaikan dulu belajarnya." Lalu aku dengan segera menyelesaikan PRku, akhirnya kelar juga. Lalu aku segera mengingatkan mamaku tentang janjinya " Iya sana mandi dulu kamu kan belum mandi " ( karna sejak pagi ngerjain PR aku jadi lupa mandi ). Terus aku jawab " Ok ".


Selasa, 02 Maret 2010

NaSi ........ ( raMeS / kRemEs ) ?_?

Aku pernah punya cerita lucu yang tak akan aku lupa. Ceritanya hari itu aku pergi cari sarapan sama ayahku. Yang deket-deket abis ya udah agak jauhan eee aku kok malah "ketipu". Maklum jalanan pagi hari kan rame jadi banyakan orang kalo ngobrol itu salah terima/salah paham contohnya aku. 

Ayahku mengajakku mencari makan di sebuah tempat makan. Kata ayahku mau cari nasi rames tapi dengerku malah nasi kremes makanan kesukaanku. Aku pikir nasi pake ayam kremes giti itu.., kan uenak tenan.Waktu ku lihat di daftar harga harga nasi rames itu 8 ribu. Padahal tulisannya udah jelas rames kok aku masih ngira kremes ya?!

Sabtu, 20 Februari 2010

Lomba Dalam waktu seminggu Ada 2?

Ini adalah draft postingan yang telah dibuat Shasa tanggal 17 Pebruari 2010 yang lalu. Shasa memintaku utk mempublikasikannya dan dia nitip ucapan terima kasih banyak utk semuanya yang telah menerima award dan memajangnya. Shasa juga minta maaf karena belum bisa mampir balik.... Ohya, doakan Shasa agar segera sembuh ya...? *Reni Judhanto*

Halo semua mungkin akhir-akhir ini aku agak jarang nongol. Soalnya aku mau nyiapin diri untuk lomba besuk Sabtu dan besuk Minggu. O iya gimana awardnya udah diambil? Eh aku mau cerita nih gimana acara lombaku.

Rabu, 17 Februari 2010

OtAk-aTik PhOtoScaPe

Halo semua apa kabar? Hehehe aku lagi seneng nih soalnya bisa ngutak-atik gambar lewat Photoscape. Fotoku bisa aku tambahin gambar-gambar yang lucu. Jadi seru kan..?


Minggu, 14 Februari 2010

Untukmu sahabat sejatiku

Madiun, 14 Februari 2010

Untuk:  Sahabat sejatiku Luthfi Syarifa Rasidatu Hasnanda      

Untuk sahabat Luthfi di tempat
Fi, apa kabarmu? Baikkah? Bagaimana pelajaran di sekolahmu?

Sabtu, 13 Februari 2010

PanGerAn dAn kAkEk TuA

Aku pernah membaca buku,  sayangnya aku lupa nama bukunya, tapi aku ingat ceritanya. Ceritanya bagus sekali, apakah ada yang ingin tahu? Inilah ceritanya :

Jumat, 05 Februari 2010

My FaMilY

Hello I am coming again. Now I want to tell you about my family. Do you want to know ?

They are ... My grand grand mother, My grand father, My grand mother, My father and My mother. Now I want to start my story.

Minggu, 31 Januari 2010

My CoUsiNs

Halo... aku ingin belajar mengarang dalam Bahasa Inggris. Kalau ada yang salah, tolong aku diberitahu ya..? Terimakasih sebelumnya...

Hello all, how are you? Today, I want to tell you about my cousins : Krisna and Keisha.