Pages

Jumat, 28 Mei 2010

TuKaNg SaMpAh YaNg RaMaH

Mau buat SINOPSIS lagi nih.. Kali ini tentang tukang sampah yang ramah. Mau baca gak...?

Buku ini menceritakan tentang seorang tukang sampah bernama Lik Jimakir. Dia menggantikan Pak Soma ( Ayahnya ) karena sudah meninggal. Lik Jimakir adalah tukang sampah yang baik dan ramah. Jika  bertemu dengan warga selalu disapanya. Hasil kerjanya pun memuaskan. Banyak warga yang senang kepadanya. Berkat bantuannya kampung itu menjadi bersih dan mendapatkan adipura.

Sabtu, 22 Mei 2010

PaNtAt

Mata bulatmu yang biru
Memandangiku selalu
Tubuh mungilmu
Selalu setia menemaniku

Jumat, 21 Mei 2010

JaWabaN TeKa-tEki

Halo semua.... Seperti janjiku bahwa hari ini aku akan memberitahukan jawaban dari teka-teki yang aku tulis sebelumnya. Aku senang ada yang bisa menjawabnya, tapi kenapa nggak ada yang serius jawab pertanyaanku. Sulit ya?


Minggu, 16 Mei 2010

TeKa-tEki

Aku sedang iseng nih..., bagaimana kalau kita main tebak-tebakan. Aku punya teka-teki lho.... nah siapa yang bisa jawab dengan betul aku kasih award yang cantik. Bagaimana setuju gak ?


Jumat, 14 Mei 2010

LaGu doLAnaN

Lagu ini kudapat dari sepupuku di Pacitan. Ini lagu dolanan dalam bahasa Jawa, yang didapatnya waktu kegiatan Pramuka. Kuposting aja deh.

Kamis, 13 Mei 2010

LaUt InDonEsiA

Laut luas membentang
Air mengalir, mengelilingi dunia
Di dalammu..
terdapat dunia yang indah menawan

Ikan, udang dan kerang terdapat di dalamnya
Rumput laut dan mutiara pun ada di sana
Nelayan dapat memanennya untuk mendapatkan uang
Semua, berkat kekayaanmu yang melimpah

Senin, 10 Mei 2010

KaLau jADI GuRu yANG Adil dONG

Sabtu yang lalu adalah hari yang menyebalkan. Sebenarnya hari itu ada seleksi akhir untuk menentukan siapa yang akan dikirimkan mewakili sekolah untuk mengikuti lomba puisi. Ternyata aku gagal.... (Sedih banget). Sebenarnya nggak papa juga aku tak berhasil terpilih, mungkin latihanku  yang kurang maksimal. Tapi ada yang membuat aku nggak puas dengan pelaksanaan seleksi hari itu.  Penyebabnya adalah aku merasa ada guru yang nggak bersikap adil.

Kamis, 06 Mei 2010

TiAda kEbenCiaN di HatiNya

Dapat tugas dari sekolah untuk membuat sinopsis buku.  Pertama dapat tugas ini aku tentu saja bingung bagaimana caranya. Ternyata  setelah dicoba.., tak terlalu susah kok, dan inilah hasil sinopsis buku pertamaku. Silahkan dibaca ya...