Pages

Jumat, 14 Mei 2010

LaGu doLAnaN

Lagu ini kudapat dari sepupuku di Pacitan. Ini lagu dolanan dalam bahasa Jawa, yang didapatnya waktu kegiatan Pramuka. Kuposting aja deh.


Wayahe isuk-isuk 
Aku weruh bakul gethuk 
Gethuke mlenthuk-mlenthuk
Bakule muni gethuk
Wetengku krasa  kluruk
Aku tuku sak pincuk

Wayahe awan-awan
Aku weruh bakul bakwan
Bakwane marem tenan
Bakule muni bakwan
Wetengku ra karuwan
Aku tuku sak nampan

Wayahe  sore-sore
Aku weruh bakul sate
Satene gedhe-gedhe
Bakule muni sate
Wetengku krasa luwe
Aku tuku selawe

Wayahe wengi-wengi
Aku weruh bakul Bakmi
Bakmine Yu Katemi
Bakule muni bakmi
Wetengku krasa muni
Aku tuku sak panci

Wayahe panas-panas
Aku weruh bakul nanas
Nanase ganas-ganas
Bakule muni nanas
Wetengku krasa panas
Aku tuku sewelas

Wayahe adhem-adhem
Aku weruh bakul bondhem
Bondhemme gedhem-gedhem
Bakule muni bondhem
Wetengku krasa adhem
Aku tuku sing adhem

Nah itu lagu-lagunya bagus kan? Kalau nggak tahu artinya tinggal coment aja. Terus tanya artinya. Ok...?

8 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Lagu dolanan itu ebak dinyanyikan karena gak ribet...
Jadi kebayang waktu Shasa nyanyi lagu ini... Lucu..!

the others mengatakan...

Eh, masih punya lagu yang lain tidak..? Ayo dong... diposting juga...

CLara mengatakan...

yahh, aku ga tau lagunya, Sha >_<

oh ya, bener Sha. itu novelku yg kedua. gimana cara buatnya? hmmm, yg jelas, Shasa cuma perlu membebaskan imajinasimu aja, lalu tulis dan tulis.

Ritma mengatakan...

aduh..tante gak tau lagunya say.... klo tau asik bisa nyanyi bareng...(^_*)

TRIMATRA mengatakan...

gethuk, bakmi, sate aku tau klo bondhem ki opo sha???...

senja mengatakan...

selamat malam shasa cantik,...apa kabar ? sdh lebih baikkah putri cantik nya mama reni ini ??

maaf yah,tante baru sempat mampir ke rmhmu sayang....

tante sbnrnya nunggu2 shasa update jg,krn tante pkr tante kan udh follow shasa. ternyata tante lupa,dulu tante follow saat msh email yg lama pdhl skg tante udh ganti akunnya....

tante follow ulang ya cantik.....

lagunya kayanya lucu tapi tante gak ngerti artinya nih :(

achen mengatakan...

Ini iramanya pake lagu Mana dimana nak kambing saya , apa bukan Sha... He

Anonim mengatakan...

tolong coba kirimke ke email atau pesbk ku rekaman lagu itu shaha,,makasih ku tunggu,,suapaya nambah kreasi dalam belajar anak,makasih bgt

Posting Komentar