Pages

Kamis, 06 Mei 2010

TiAda kEbenCiaN di HatiNya

Dapat tugas dari sekolah untuk membuat sinopsis buku.  Pertama dapat tugas ini aku tentu saja bingung bagaimana caranya. Ternyata  setelah dicoba.., tak terlalu susah kok, dan inilah hasil sinopsis buku pertamaku. Silahkan dibaca ya...


Buku ini menceritakan tentang seorang anak kelas lima yang pintar bernama Ardila. Tetapi hidupnya tidak begitu bahagia. Karena orangtuanya miskin sehingga dia harus merelakan sepeda kesayangannya di gadaikan agar dia dapat mengikuti Ebtanas tahun ini. Ardila juga dimusuhi oleh Geng Gaol teman sekelasanya tapi dia masih mempunyai banyak kawan lainnya.

Sebenarnya Gaol dan kawan-kawannya sudah beberapa kali menjebak Ardila, tetapi Ardila tidak pernah dendam kepada mereka, dia juga berusaha untuk memaafkan niat jahat teman-temannya itu. Dan yang terpenting Ardila masi tetap percaya bahwa Allah selalu menjaga dan melindunginya.

Suatu malam di desa Ardila turun hujan deras. Hingga pagi hujan pun belum reda. Akhirnya banjir dan arus deras menyerbu desa Ardila. Ardila berangkat sekolah berpayung daun pisang. Saat di tengah jalan Gaol dan kawan-kawan menghadang Ardila. Gaol terus memukulinya hingga bibirnya mengeluarkan darah.

Tapi Ardila diam saja. Beberapa detik kemudian arus deras menyeret Gaol ke sungai. Ardila dengan cepat menolongnya walau pun punggungnya sempat terhantam kayu besar. Akhirnya Gaol terselamatkan. Tapi Ardila justru terseret Arus.

Hingga 10 hari Ardila belum ditemukan. Tetapi akhirnya Ardila ditemukan oleh salah satu temannya dengan diantar kakek tua berjanggut putih dalam keadaan hidup. Dan biaya pengobatan Ardila ditanggung oleh keluarga Gaol. Karena mereka sangat berterimakasih karena Ardila sudah menyelamatkan anak mereka.

Nah teman-teman, kisah ini menunjukkan bahwa kita harus tetap bersabar walau sedang berhadapan dengan cobaan Allah. Karena Allah hanya akan memberikan cobaan yang dapat dilalui hambanya. Dan Allah pasti akan selalu membantu kita menghadapi cobaannya.

6 komentar:

ikkyu_san mengatakan...

untuk sinopsis pertama sudah OK banget tulisannya.
bagus ...bagus... kata pak Tino Sidin (pasti ngga kenal siapa dia heheh)

EM

Clara mengatakan...

wah sasha, tulisan sinopsisnya bagus... jadi inget dulu tugasku kacau karena malas ngerjain sinopsis XD *contoh yg tak pantas ditiru*

TRIMATRA mengatakan...

tetap berbuat baik terhadap sesama, meskikadang merka tak baik pada kita. ya kan sha?

catatan kecilku mengatakan...

Sha, sinopsisnya bagus deh... Ayo dong, buat sinopsis utk buku yg lain juga. OK..?

the others mengatakan...

Belajar terus ya... agar tulisannya makin bagus... Semangat...!

三杯雞Sam mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Posting Komentar