Pages

Sabtu, 05 Juni 2010

Ada uLarrr....

Dear sahabat blogger aku masih punya cerita seru.

Kamis, 3 Juni 2010.  Hari ini aku bangun pukul 03.30 dan seperti biasa aku langsung menuju toilet. Tapi.... OMG ada ular yang besar di dapur...! Aku buru-buru memberitahukan ayahku sambil teriak-teriak. Awalnya sih ayahku ngiranya aku melihat uler (ulat) bukannya ular. Jadi dengan santainya Ayahku bilang, "diinjek aja gak apa-apa". :(

Tapi aku masih ngotot, "Cepetan Yah..., nanti keburu sampe ke kamar lho" kataku memaksa.

Ayahku lalu tanya "Uler-e seberapa to?"  

Lalu kujawab, "Panjang, Yah. Warnanya serem banget, belang hitam putih. Gak keliatan matanya, tapi ekore merah. Mulutnya terus mangap-mangap". 

Mendengar jawabanku, Ayahku kaget dan berkata "lha kuwi lak ula no duduk uler" (terjemahan : lha itu kan ular, bukan ulat).

Aduh Ayah..., dari tadi juga aku bilang ular, ayah aja yang mengira uler (ulat). Ada-ada saja... Tapi aku buru-buru naik kursi. Hiii... merinding semua badanku. Sedangkan Mamaku memilih sembunyi di kamar, karena Mama memang takut sekali dengan ular.

Ayah berusaha membunuh ular itu. Pertama.. Ayah menaburkan garam pada ular itu. Kupikir tuh ular udah klepek-klepek.. tapi ternyata masih mangap-mangap (membuka mulut). Ya udah, akhirnya berbekal keset dan clurit Ayah maju menghadapi ular itu. Ayah berhasil membawa ular itu ke halaman samping pakai keset. Ular itu dipukul pakai clurit. Karena masih gelap jadi senter ikut bekerja.

Herannya ular itu nggak mati juga. Akhirnya, ayahku cari pisau tajam untuk membunuh ular itu. Terakhir.., ayah pakai Baygon. Waktu ularnya mangap baygon disemprotkan ke mulut ular. Mati juga dia akhirnya... Lega banget setelah ular yang cukup besar itu mati dan bangkai ular itu pun dibuang Ayahku. Sementara Mama gak berani lihat... hehehe.

Sebenarnya kejadian ini pernah terjadi tahun 2007 lalu. Ular itu jenis king kobra. Untung ada tetanggaku yang punya kenalan pawang ular. Setelah pawang datang, ular itu dibawa pergi. Hanya saja, waktu itu ayahku sedang pergi jadi tak tahu gimana seremnya saat tahu rumah dimasukin ular. Eh.., sekarang terjadi lagi dan semoga ini yang terakhir deh.

Udah dulu ya sahabat blogger... Dah...

4 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Iih... Shasa kok brani sih liat Ayah ngadepin ular itu... Ngeri ah.

the others.. mengatakan...

Semoga gak ada ular yg masuk rumah lagi, ya Sha... Mama takut soalnya hehehe

ajengdewie mengatakan...

wie..serem, ada ular masuk rumah.. fyuh.. smoga nggak ada lagi ya..

amiboyz mengatakan...

jadi inget dulu pernah kedatangan ular

Posting Komentar