Pages

Sabtu, 23 Januari 2016

Hai Malaaang :D

Welcome back to my story, ini ceritanya lagi mau pamer abis jalan-jalan XD
Ga mau ribet mikir judul, apalagi pembukaan, langsung baca ceritanya aja yaa.. 

     Ini ceritanya aku diajak liburan ke Malang sama mami papi tercinta setelah lama ga liburan. Tentunya aku seneng banget walaupun sekian lama di PHP-in tiap mau diajak liburan ternyata ga jadi, itu pun ga jadi ke Jogja seperti yang dijanjiin soalnya situasi tidak memungkinkan. 
     23 Januari 2016, masih hari Sabtu dan bukan hari libur, tapi berhubung ayah sama ibu bisanya hari sabtu karena libur kerja, yaudah deh aku ijin buat liburan ke Malang!! Seneng banget karena keajaiban dunia aku bisa bolos sekolah karena diajak liburan wkwk. Sehari sebelum berangkat udah disiapin semua, ya walaupun cuma sehari, tapi kan tetep harus pastiin hp sama powerbank keisi penuh XD
     Berangkat sebelum subuh, dan sampai di Malang sekitar jam 8 pagi. Aku sebenernya pengen ketemuan sama sahabat aku si Lupi yang sekolah di Malang, tapi ternyata waktu aku main ke Malang dia justru lagi ada di rumahnya di Madiun. Batal deh ketemuan..
     Berhubung masih agi dan tempat rekreasi belum buka, berkat saran dari pak sopir yang baik hati aku diajak ke air terjun Coban Rondo dulu. Lumayan lah buat selfie, karena sepanjang jalan kesana pemandangannya bagus banget, bisa sejenak istirahatin mata dari rumus matematika pak mustain yang bikin kepala aduhay pusing. Sampai di air terjun juga pemandangan ga kalah bagusnya, aku banyak foto disana walau ga berani deket-deket air terjunnya soalnya airnya dingin sekaleee...





     Sekitar jam 10, aku udah duduk manis di depan jatim park 2 nunggu buka, karena ternyata aku datang kepagian. Tapi ternyata ada untungnya sih dateng pagi, aku bisa liat parade drumband dari badut-badut lucu. Pertama aku ke Secreet Zoo dulu. Tapi liburanku yang indah keganggu sama hujan yang dateng tanpa permisi. Walaupun ada jas hujan, tapi ayah milih nunggu di kafe yang ada disana. Alhasil satu jam lebih nunggu aku malah ngerjain tugas geografi yang kebetulan disuruh nyari jenis-jenis batuan trus datanya dikirim via whatsapp ke guru. 
     Hujan mulai reda, jalan-jalan dilanjutkan ditengah gerimis yang bisa membuat hati semakin teriris. Alay bentar maapkan wkwk. Sampai di tempat tempat harimau dan kawan-kawannya hujan lagi. Lagi-lagi ayah memutuskan berhenti di depan kandang macan putih. Nama latinnya Panthera Tigris Tigris. Namanya sudah tidak asing buatku, karena dulu waktu ulangan mata pelajaran tatanama binomial nomenclature dan disuruh kasih contoh hewan, pasti kalau udah kepepet yang disebutin Panthera Tigris Tigris yang disebutin karena nama spesies dan subspesiesnya sama. Rasanya kaya ketemu pahlawan penyelamat nilai ulangan biologi wkwk.






     Keluar dari Secreet Zoo aku ke Museum Satwa. Walaupun harus cepat-cepat karena dikejar waktu tapi harus tetap sempat foto-foto dulu. Apalagi begitu masuk gedungnya memang disediakan suatu spot untuk berfoto ria, salah satunya sangkar besar yang ada di tengah ruangan.





     Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Museum Angkut. Ternyata tempatnya besar, luas, dan bagus banget. Apalagi disana bisa seperti merasakan sensasi jalan-jalan di luar negeri karena dinding di sekitar area sengaja dibuat menyerupai bangunan terkenal di luar negeri. Lagi-lagi gerimis turun, tapi karena tempatnya ada yang indoor jadi tidak masalah. Aku juga terus asik mengabadikan beberapa kendaraan lucu yang ada disana sampai akhirnya kameraku mati karena kehabisan baterai, wkwk.




     Keluar dari museum angkut, aku melihat-lihat ke Museum De Topeng sebentar sebelum akhirnya pulang ke Madiun karena memang hari sudah sore.




    Memang sih liburan kali ini tidak lama, tapi aku sangat menikmatinya. Dan tentunya aku menantikan liburanku selanjutnya #senyumnakal


0 komentar:

Posting Komentar