Pages

Senin, 07 Maret 2016

Jogja Over And Over Again

Liburan lagiii....!!
Selamat membaca, nggak kalah seru kok dari liburan kemaren ^_^


     Liburan kali ini akhirnya aku jadi juga pergi ke Jogja. Aku emang suka banget ke Jogja, ga tau kenapa, yang jelas aku ga pernah bosen kesana, padahal ayah sama ibu udah sampai bosen kalau aku minta liburan kesana. Menurut rencana, liburan kali ini tanggal 3-5 Maret 2016. Sik Asiiikkk... Kebetulan aku lagi libur, jadi ayah dan ibu ambil cuti, soalnya tanggal 3-5 Maret itu hari Kamis-Sabtu.
     Jug kijag kijug kijag kijug, Kereta berangkat, Jug kijag kijug kijag kijug, Hatiku gembira..
Selain karena tujuan liburannya adalah kota favoritku Jogja, yang membuatku semakin tidak sabar menunggu liburan ini adalah karena aku akan berangkat kesana naik kereta..! Seingatku terakhir aku naik kereta waktu aku masih TK. Jadi tentu ada perasaan berdebar dan tidak sabar ingin segera naik kereta.




     Kereta berangkat dari Madiun jam 9 dan sampaidi Jogja jam 11. Mobil yang dipesan mamaku buat nganter keliling Jogja sudah menunggu di stasiun. Rasanya bahagiaaaa banget begitu keluar dari kereta. Tujuan awal kali ini ke Museum Vredeburg yang kebetulan tidak jauh dari stasiun. Dulu aku pernah kesana tapi sayangnya tidak bisa masuk karena museum tutup. Apa  yang aku liat di dalam museum jauh dari bayangan museum yang aku pikirkan sejauh ini. Isinya sangat menarik dan jauh dari kata membosankan. Bahkan ada layar yang berisi penjelasan dan juga games menarik tentang sejarah yang ada di museum tersebut. Dijamin nggak mungkin bosen disana.




   Hwahah, alay sekali kan saya, sampai nekat foto didepan meriam wkwk #plakk. Pulang dari Museum Vredeburg aku langsung cuss ke Museum yang lain yaitu Museum Merapi yeayyy #krikkrik. Disana ada simulasi gunung berapi yang ada banyak tombol buat dipencetin wkwk. Ada juga bioskop tentang merapi, tapi ga bisa masuk soalnya ada jumlah minimal biar film bisa diputar. Disana juga ada banyaaaak banget gambar, maket, sama simulasi yang berkaitan dengan gunung berapi. Aku yang lagi belajar geografi untuk OSK tentunya semangat banget disana.




   Laper setelah perjalanan jauh buat ke Museum Merapi, nggak lupa dong mampir makan dulu ke Rumah Makan Jejamurann. Dulu sudah pernah sih kesana, tapi karena makanannya enak banget jadi nagih deh buat mampir lagi :p




   Udah kenyang sih, tapi aku dari dulu pengeeen banget nyobain markobar yang terkenal itu. Alhasil mampir dulu deh ke kedai Markobar. Tempatnya asik banget buat foto-foto. Sayangnya waktu aku kesana lagi mati lampu.. Sedih deh :( Tapi mati lampunya ga lama kok, jadi tetep bisa foto-foto wkwk.. :p




   Hari keduaaa yuhuuu.. Pagi-pagi banget udah cabut wkwk. Rencananya sih mau ke umbul ponggok. Kolam yang banyak ikannya itu tuuh yang asik buat foto. Berhubung belom ada yang pernah kesana yaudah deh kita ngikut aja sama mbak-mbak google maps, yaah taunya diboongin kita, jadi nyasar deh, hiks :' setelah beberapa jam ketemu juga lokasinya, lumayan ramai sih. Waktu itu yang masuk air cuma aku sama ayah, tapi si ayah teh ga bisa berenang jadi nempel aja di tangga :v
   Aku daftar juga buat foto-foto sama ikan, tapi kata masnya ga boleh pake kacamata, padahal aku paling ga bisa melek di air, payah dah -_- Setelah pemaksaan diri yang ekstrim, tadaaaa, tetep keliatan maksa sih wajahnya XD. Abis nyebur ga lupa mandi dong, kamar mandinya bersih, mantaap jiwaa.




   Capek main di air? Laper? Tenaaang.. Si babe ganteng langsung ngajakin makan-makan di Rawa Jombor. Tempatnya kaya ngapung diatas kolam ikan gitu.. Menunya juga enak-enak, tapi gatau kenapa aku lebih milih indomie :v




   Selesai makan udah agak siang, langsung lanjut mau ke coklat monggo. Weleh-weleh coklat semua, ada yang bentuk eifel, sepatu, tas, apa nggak sayang ya mau dimakan? Coklat yang bentuk biasa malah rasanya yang macem-macem, mana sama mama ga boleh beli semua lagi harus milih, yaudah lah yaa biar nggak terlalu melar juga xoxooo.



   Sebelum balik ke hotel, si mama ngajak beli mpok duren nih, awalnya gatau sih itu makanan apa, ternyata kaya minuman gitu, enak.banget.sumpah, mana cuma beli 3. Masih mauuuu, mamii ayo kesana lagiii hiks :'

  Ga ada yang penasaran nih gimana aja ulah aku selama dihotel? Aku kan paling ga bisa diem XD Mulai "gondes" nyobain kamar mandi yang dindingnya kaca sama isinya wah banget, foto-foto dikaca gede, guling-guling dikasur, ngabisin makanan, dll wkwk XD






   Hari terakhir di jogja. Gamau pulaang, apalagi hotelnya enak banget juga bikin betah. Sebelum pulang masih mau lanjutin list perjalanan nih, pertama kita ke taman pintar dulu. Aku sama mami yang muter-muter, ayah sih milih duduk di pojokan, gamau capek katanya. Berhubung ga punya banyak waktu, aku belom puas deh liatin isinya taman pintar. Haduuuh siapa sih yang bikin gede banget kaya gituu..





   Sebelum ninggalin Jogja, mama ngajak aku ke fakultas Psikologi UGM dulu nih, kampusnya mama dulu, dan kebetulan juga aku minat banget masuk psikologi. Sayangnya ujan dereees banget, jadi ya sekali jepret masuk mobil lagi. Ya semoga besok bisa masuk Psikologi UGM deh biar kalau mau bisa selfie kece tiap hari, aamiin..

   Mau pulang tapi kok belom ada bekelnya ya? Haduuh gimana sih ini?? Yaudah deh ke J.Co dulu kitaa.. Ada yang mau? Ya cuma tanya aja sih welk :p Ini foto akunya gaada, gatau kehapus apa keasikan makan :3



   Ke Jogja masa ga makan gudeg sih? Ga lengkap dong ya, makanya sebelum pulang mampir dulu di gudeng legend, Gudeg Yu Djum. Makan kenyang + bungkus bawa pulang heheh XD.
   Dan yaaah berakhir sudah liburanku di Jogja kali ini.. Dadaaahh gaes yang mau liatin foto narsisku dari awal sampe akhir wkwk #pelukerat

0 komentar:

Posting Komentar