Pages

Sabtu, 19 November 2016

Psychofest Unair #KitaNggakSendiri

     Kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku ikut olimpiade psikologi nih, mulai dari awal berangkat yang takut disana gimana sampe akhirnya betah gamau pulang, wkwk...




     Aku emang tertarik sama psikologi, jadi aku iseng deh waktu itu buat daftar ikut olimpiade ini. Rajiin banget belajarnya ngalahin belajar buat sekolah. Ada 2 hari buat ngerjain babak penyisihan, tanggal 8 Oktober sama 9 Oktober, dan aku dapet jadwal yang tanggal 9 Oktober. Waktu ngerjainnya pun heboh sendiri, soalnya susah ga kira-kira. Tapi aku sih cuek aja lah, yang penting udah usaha.
     Katanya sih pengumuman tanggal 16 Oktober, tapi aku tunggu sampe malem juga pengumumannya belom muncul juga di web. Berhubung aku capek sukses deh ketiduran, trus tau-tau besok paginya buka grup ternyata aku lolos 100 besar. Alhamdulillah banget kan, jarang loh kenyataan lebih bagus dari mimpi wkwk. Ternyata dari sekolah aku ada 3 tim yang lolos, tapi yang 1 ga jadi ikut soalnya barengan sama lomba yang lain.
     Jadwal di Surabaya tanggal 11-13 November, selama itu aku belajar belajar belajaar terus, entah masuk apa cuma lewat materinya :3 Dari 2 tim itu cuma aku yang cewek, kan 1 tim 2 orang, lah yang 3 cowok semua, ah ga asik nih. Yaudahlah gapapa. Sebelum tanggal 11 itu, semua peserta udah dikenalin ke LO nya masing-masing. Dan Alhamdulillah nya juga nih, LO ku baiikk banget orangnya. Lope-lope banget lah.
     Hari Jumat siang begitu sampai di stasiun, udah ada LO yang jemput dan langsung diantar ke asrama haji. Satu kamar 10 orang, dan kebetulan aku jadi ketua kamar. Awalnya aku pikir sendirian, trus sore datang temenku dari Bali, agak malem datang lagi temenku dari Jakarta, gituu terus akhirnya kamarku isinya 7 orang. Kamarku emang paling sedikit sih isinya, jadi kalau antri mandi ga perlu lama-lama wkwk.
     Acara pertama Technical Meeting jam 18.00-20.00. Tapi bukan berarti sebelum itu aku lumutan di kamar. LO ku yang super baik itu ngajakin kita berempat makan-makan di restoran yang keliatannya mahal :3 trus ngajakin kita muter lewat kampusnya dulu.
     Hari kedua siap tempur dong heheh.. Berhubung bisnya cuma satu dan pesertanya banyak, alhasil dibagi deh 2 kloter. Sampai di UNAIR, sama LO ku dibagi jajan, permen, sama susu. Aku liat kelompok lain ga gitu padahal. Sesuatu banget kan :p Lomba ya lomba aja sih :3 yang penting udah usaha, selesai lomba langsung pengumuman 5 besar, ternyata aku kalah, hiks, yaudah gapapa tetep semangaaattt!
     Malem harinya, berhubung LO ku sakit dan ga bisa ngajakin jalan ke mall, kita semua ditraktir McD. Baru pertama itu aku nyobain, ternyata... biasa aja._. wkwk enggaaa es nya beneran enak banget kok XD
Malem itu bisa ngobrol puas sama temen kamar, soalnya emang ga ada yang lolos jadi santai semua wkwk. Ternyata eh ternyata, semua temen kamar aku udah kelas 12. Jadi aku yang paling imut bin unyu disana #plakk.
     Hari ketiga serasa nonton bioskop seharian. Yang menang emang masih lanjut sih, tapi yang kalah nonton Train to Busan sama Conjuring. Estafet. Bayangin coba. Padahal aku takut banget sama horor. Hari itu begitu berangkat udah langsung bawa koper, jadi begitu acara selesai langsung deh dianter ke stasiun sama LOnya. Aku ga lupa beli souvenir kaya tas sama sama stiker.
     Sebenernya aku sama temen-temen termasuk nekat karena milih Go Show padahal tiket itu tinggal dikit. Untungnya ada sodaranya temenku yang bisa dimintain tolong buat beliin tiket dulu. Untungnya dapet walaupun ga sebelahan, itupun katanya langsung abis. Serem kan :v Tiket udah dapet, tapi masih ada 1 jam lagi, akhirnya kita makan-makan dulu deh di warung depan stasiun.\
     Pulangnya aku dapet kursi paling depan menghadap pintu, dan tadi siangnya aku nonton film kereta yang isinya zombie-zombie -_- Lumayan lah bikin mules selama perjalanan... Yaa itulah sepenggal kisahku, walaupun ga menang seenggaknya bisa bolos sekolah + liburan ke surabaya, wkwk.

      Itu yang atas, foto sama temen-temenku dari SMA2, sama temen-temen se-LO. Yang baju merah chubby itu kak Sasa, beloved LO ku :* Kalau yang bawah, itu temen-temen satu kamar. Urutan dari kiri ke kanan itu Bali - Surabaya(2) - Jakarta(2) - Madiun - Trenggalek. I will miss you :'v

      Madiun squad foto dulu di hall nya psikologi UNAIR. Serba ungu bangunannya, tapi gatau kenapa di foto jadi gitu :v efek kamera kali ya..

     Hmmm... Enaknya psikologi UGM apa psikologi UNAIR ya.. 

    Kalau itu sih, lagi nunggu giliran dijemput bis, jarak kloter 1 sama 2 lama ternyata, jadi daripada bete selfie aja dah :p

Udah dulu yaa.. Daaah ({})

0 komentar:

Posting Komentar