Pages

Sabtu, 24 Desember 2016

Short Time Holiday #Kediri



Hai haiii… Libur semester niihh \(^-^)/
Hari Minggu kemarin Mamski :p ngajak aku jalan-jalan ke Kediri. Yaa sebenernya itu sih gara-gara aku ngambek ga dibolehin ikut diklat ekskul yang diadain sekolah. Soalnya lokasinya jauh, di desa gitu, padahal justru gara-gara itu aku pengenn, soalnya kan aku pengen banget liat pemandangan hijau gitu :’3 .Berhubung ayah lagi sibuk jadi kita berdua aja nih yang pergi. Kebetulan disana ada temen ngeblog nya mama, jadi bisa mandu kita jalan-jalan yeayy! Yuk baca :D


                Jam 6 pagi mobil yang dipesan mama datang, dan aku yang semangat banget mau diajak liburan langsung semangat 45 masuk ke mobil. Rencananya sih nanti mau ke Simpang Lima Gumul, ke Kebun Bunga Matahari, sama ke Puhsarang. Sekitar setengah 9, kita udah sampai di Kediri dan langsung ke Simpang Lima. Disana ketemu sama Mbak Silvi yang nanti bakal nemenin muter-muter selama di Kediri.
                Aku baru tau kalau mau ke Monumen SLG harus lewat bawah tanah wkwk. Emang sih dulu pernah kesini, tapi itu cuma foto dari jauh aja. Cuacanya cerah banget dan sangat berangin, jadi jilbabku berkali-kali nyaris kebuka gara-gara si angin nakal wkwk. 



                Nggak lama di SLG kita lanjut ke Kebun Bunga Matahari. Kebetulan Mbak Silvi nya juga belum pernah kesana, jadi kita pake GPS deh.. Waktu mau kesana, aku sempet liat ada kebun bunga matahari juga yang dari jalan sih keliatannya kecil, jadi yaudah aku diem aja soalnya aku pikir tempatnya keliatan mewah besar gitu, dan lagi di GPS keliatan banget jalannya masih jauh. Jadi yaudah kita ngikutin GPS nya, lewat tempat kumpulan orang-orang beladiri yang keliatan serem, sampe nyasar ke TPA. Gimana tuh coba -_- mana orang-orang disana juga setiap ditanya gatau tempatnya.       
                Karena kayanya udah nyasar banget, pak sopirnya ambil inisiatif buat coba kembali ke jalan utama. Pas itu aku coba bilang kalau sempet liat ada kebun bunga matahari tadi di jalan yang dilewatin, akhirnya yaudah coba kesana. Dan ternyata tempatnya beneran itu, dan parahnya pas udah masuk si mbak mbak GPS bilang “Anda sudah tiba di lokasi” tau lah mbak ngeselin bener ente -,-



                Ternyata di dalam tempatnya luaaas banget, bunganya juga banyak, ada yang besar, kecil, ada juga yang belum keliatan bunganya. Disana banyak lebah, tapi kayanya jinak deh soalnya bunganya aku pakai mainan lebahnya tetep anteng tuh ga datengin aku wkwk. Tapi disana panas banget, soalnya kebetulan udah jam 12 siang. Sebelum pulang darisana sebenernya mau mampir ke tempat makan yang kata Mbak Silvi enak, tapi sayangnya jalannya ketutup. Yaah sayang banget :( 
                 Pulang dari kebun bunga matahari, mampir solat dulu nih di Masjid Agung Kota Kediri. Luas banget, trus dibelakang kaya ada taman-taman gitu, jadi sebelum balik aku foto-foto dulu deh wkwk :p

                Selanjutnyaaa, kita mampir bentar di BDI, alias Bukit Doho Indah Kediri. Mau lihat hammock sih rencananya, tapi ternyata udah full hiks jadi aku ga bisa naik. Emang sih waktu dateng kesana udah dibilang agak kesiangan, tapi gapapa lah, tempatnya bagus kok, hijau, rindang, dan banyak makanan, yummm :p



                Our next destination #ceileh yaitu ke Puhsarang. Disana ada diorama tentang Yesus mulai dari awal disalib sampai dikubur. Tempatnya seger, rindang, hijaau banget, luas juga, jadi lumayan sih buat kaki pegel. Tempatnya gatau kenapa asik banget gitu buat foto, bahkan depan kamar mandi pun tetep keliatan kesan kuno tapi baguuuuuus, jadi ga bisa berhenti foto, sebel :3. Yaaah berhubung aku ga mungkin foto-foto di depan patung-patung yang ada, aku foto aja di depan tanaman, di depan tangga, di atas kamar mandi, didepan tulisan masuk, dimana ajalah asal ga di depan patung wkwk. Kebetulan waktu itu mau natal, jadi banyak orang yang lagi berdoa disana, malahan ada remaja-remaja yang lagi buat film juga, tugas sekolah mungkin ya..




               
                Berhubung udah mulai laper, mama ngajakin makan dulu nih.  Tapi aku ga mau ikut soalnya pengen ke Patisserie. Maklum lah, semacam orang kampung yang baru sekali liat makanan luar negeri, jadi sekali pengen yaudah gamau yang lain wkwk. Pattiserie yang aku datangi namanya Patisserie Achmad Aris Udagawa. Begitu masuk rasanya mau ngeborong semua yang ada di etalase XP tapi berhubung mahal jadi yaaah gausah banyak-banyak yang penting dapet macaroon sama éclair.


                Sebelum pulang ke Madiun kita balik lagi ke monumen SLG nganterin Mbak Silvi, soalnya motornya masih ditinggal disana. Karena udah ashar, mampir dulu deh sholat, tapi dimana ya aku kok lupa._. Yang jelas masjidnya gedee, trus depannya ada alun-alunnya. Dan karena emang alay bin narsis aku juga foto-foto lagi deh :p

Masih pengen jalan-jalan sebenernya, tapi berhubung udah sore dan malem harus nemenin yangti dirumah, jadi yaaah, goodbye Kediri. Makasih banget yaah ga ujan seharian kemaren :*

0 komentar:

Posting Komentar