Pages

Rabu, 19 April 2017

Trip to Bali #3

     Setiap liburan pasti ada saatnya kita berfoto sama teman, keluarga, sahabat, atau bahkan pacar. Dan setiap foto pasti menyimpan kenangan yang menolak untuk dilupakan. Begitu juga liburanku ke Bali kemarin, suka duka yang terjadi bersama teman-teman baru sayang jika tidak diceritakan disini. Biarlah semua moment yang terjadi, baik maupun buruk, bisa jadi pengalaman dan pembelajaran bagi semua.
     Edisi bijak end, wkwk. Karena cerita tentang liburanku di Bali mulai Day1 - Day5 sudah di post dan cerita sepanjang itu sayang banget disisipin foto terlalu banyak, alhasil foto-foto itu akan di post secara khusus di update kali ini. Selain ituu, cerita-cerita yang mungkin ketinggalan dari part1 dan part2 juga bakalan dimaksukin sini. Tapi fotonya acak yaa, ga sesuai hari dikunjunginnya. Lihat yuk...


Bedugul Candi Kuning

      Foto itu di destinasi pertama yang dikunjungi Bali, Danau Bedugul. Karena baru hari pertama dan lokasi pertama, aku belum terlalu akrab sama temen-temen dari p4. Foto itu jurus sksd aku aja jadi masih belom deket banget cuma aku nyempil ikutan foto.

      Ahahah.. Itu foto sama si Boy. Jadi ceritanya temen-temen cewek yang lain masuk ke pura yang ada disana, tapi berhubung aku lagi ada tamu datang jadi ga boleh masuk. Dan Boy dengan sangat baik hati nemenin aku. Terus begitu cewek-cewek yang lain balik, eh mau difoto. Itu ekspresi kaget + malu" waktu difoto wkwk.

     Ini bukan foto-foto biasa loh sodara-sodara, ini foto kelas yg legend banget. Abis foto jepret langsung di share deh di grup kelas. Kalau kelas lain pada umumnya fotonya ramai, banyak pose, dan hampir di semua destinasi wisata, foto kelasku cuma ini. Makanya item gelap pun yang aku post ya ini. Berharga soalnya..

.     Awal banget datang ke Danau Bedugul rombongan SMADA Madiun foto dulu. Ini salah satu fotonya. Keliatan dikit banget ya? Padahal banyak kok, sekitar 200 murid + 6 guru pendamping. Mungkin karena backgroundnya 4 bis segede itu, dan bisa aja yang lain udah kabur duluan mau masuk wkwk.


Bis
     Ini waktu awal banget bis berangkat. Dia masih diem aja, awalnya aku pikir dia marah gara-gara aku lemparin bantal, eh ternyata masih ga tau harus mulai obrolan darimana. Hadeeh ada-ada aja. Awalnya doang sih dia diem, abis itu tangan jailnya ga bisa diem. Adaaa aja. Mulai cubitin pipi, narikin gelang, narikin tali jilbab, nyembunyiin barangku, banyak lah tingkahnya yang walaupun ngeselin tapi sukses bikin aku ga bete selama perjalanan.

     Suasana bis kalau cowok-cowok lagi mau dugem :v . Hanya terjadi pada waktu malam. Suasana diluar yang gelap + lampu bis warna biru yang mati-nyala-mati nyala + lampu disko di bagian belakang yang bikin sering kejeduk + lagu yang teriak-teriakable + temen-temen yang gokil gatau malu suka nyanyi teriak-teriak sama joget = perjalanan malam yang asik banget.

     Masih pakai seragam berarti hari pertama berangkat. Kenapa pakai jaket? Soalnya belum kebiasa sama hawa dingin bus. Kenapa sama Erin padahal dudukku sama Boy? Soalnya itu pas yang lain solat Subuh, daripada ga ada kerjaan aku maju deh ke kursi depan trus foto-foto deh sama Erin.


     Pom bensin yang itu lucu menurutku. Jadi waktu bis isi bahan bakar aku justru lihat-lihat sekitar dan nemuin plan yang aneh. Jadi kalau gambar itu di zoom, di plang merah diatas antrian itu, yang di bagian banyak motornya itu justru gambarnya mobil, dan di bagian yang ada mobil putih satu, itu gambarnya justru motor. Aku ga tau itu yang salah orangnya, atau plangnya emang dibalik gitu dan aku ga ngerti. Yang jelas itu lucu banget wkwk.

     Ini waktu perjalanan entah kemana aku lupa. Yang aku inget itu awalnya aku lagi ngaca benerin jilbab di kamera hpku yang lagi dititipin ke Boy. Jadi begitu aku puas ngaca, dan hp masih dipegang Boy sambil ngobrol sama cowok-cowok di belakang, aku jepret deh kameranya, jadi kaya di candid gitu kan? :p

Desa Budaya Kertalangu
     Itu jelas Boy. Jadi cewek-cewek lain lagi sholat. Aku yang masih ga sholat ga tau mau ngapain soalnya deketku juga cuma sama temen-temen kelas dia doang. Jadi aku nunggu di gazebo itu, eh taunya disamperin sama Boy. Dia tapi langsung duduk gitu aja main hp, ngajak ngobrol juga kagak -_- Dan posisinya itu aku berdiri di depannya, soalnya kalau duduk disebelah dia bisa dicie-cien sama cowok-cowok yang duduk di belakang dia ituu. Dan nyebelinnya si Boy, dia justru suruh aku berdiri nutupin cahaya matahari biar dia ga silau, soalnya itu emang lagi panas banget padahal udah sore -_-

Desa Adat Panglipuran
     Selfie-nya Boy sebelum masuk ke Desa Adat Panglipuran. Waktu di kasih sambutan sama penjelasan singkat sama kepala desanya sana, Boy yang duduk di belakangku ngantuk jadi cari-cari kerjaan biar ga ketiduran. Mulai dari iseng manggil-manggil aku trus pura-pura ga liat, nendang-nendang, sampai akhirnya ngrebut hpku buat selfie. Padahal dia duduk di sebelah guru, bisa ya kaya gitu usilnya -,-

    This pict taken by Boy. Kita ber5 yang udah mulai deket ini makin rajin foto-foto bareng. Dan yaah korban dari anti LC LC club ini adalah Boy. Dia sih iya-iya aja disuruh fotoin berapa kali juga. Sabar bener wkwk.

     Ternyata di balik sabarnya Boy tadi ada maksudnya. Dia gantian minta difotoin sama Tasya, katanya pengen foto ala-ala candid gitu. Aku yang liat ketawa aja ngeliatin dia pose sok model kaya gitu.

     Eaak itu candid nya si Tasya, aku loh yang fotoin :p Jadi dia abis minta difoto gitu, trus begitu udah lari-lari ke aku mau lihat hasilnya. Dan begitu dia dekaat, taraa aku fotoin deh, walaupun iseng tapi dia bilang suka sama fotonya looh.. Hohoo siapa dulu yang fotoin :p

     Itu entah siapa yang foto, iseng banget fotoin temennya waktu ga ada yang siap. Mana akunya lagi melongo gituu.. Tapi entah kenapa aku suka fotonya, wajahku natural banget wkwk.

     Ini foto kelas p4, tapi ga semua ikut. Ga semua tapi jumlahnya udah lebih banyak daripada foto kelasku yang walaupun udah semua tetep kelihatan dikit -_- Itu aku juga yang fotoin. Teganyaah, aku juga pengen foto kelas rame-rame gituuh, tapi apalah daya cuma bisa fotoin kelas lain foto kelas :'v

     Si Boy buaya darat baru bubaran abis foto kelas, dan pas aku panggil dia noleh. Langsung deh aku fotoin, niatnya sih pengen dapet candid dia yang jelek buat diledekin, lah hasilnya malah bagus gitu, ngeselin batt -_-

     Dari speaker udah kedengeran pengumuman buat rombongan SMADA Madiun segera kumpul ke bis. Tapi sebelum balik ke bis, aku ngajak Erin foto dulu. Keliatan banget kan ya dari foto itu kalau jidatku lebarnya pake banget wkwk.

Hotel

     Selfie pagi pertama di Kuta Sentral Park Hotel. Kamarnya bagus, terutama balkonnya, selfieable banget. Aku suka sama rumput-rumputnya, jadi walaupun lantai 2 balkonnya ga kaya hotel lain yang pernah aku datengin yang cuma ubin aja, enak aja gitu pagi-pagi bisa jalan-jalan atau ngopi di rumput. Sebenernya enak lagi kalau pemandangannya langsung pantai sih #ngarepmodeon.

     Itu ceritanya lagi nunggu yang lain siap buat turun sarapan bareng. Daripada ga ada kerjaan dan mumpung masih pagi dan masih keliatan cantik, selfie dulu dong. Ga tau mau pose kaya gimana, jadi ya udeh murep gitu aja di kasur.

      Pembajakan kamar edisi aku sama Zahraa
      Pembajakan kamar edisi aku sama Erin
     Pembajakan kamar edisi aku yang pengen selfie di kaca tapi ada orang yang lagi sibuk benerin baju diatas kasur trus ikut kefoto XD

Teknik Mesin ITS
      Waktu itu masih Day1. Aku mau sksd sama temen-temen p4 aja masih takut, Boy juga ngilang entah kemana. Jadi waktu yang lain foto-foto sama temennya aku justru fotoin mesin-mesin ga jelas. Aku pemalu emang orangnya, cuma kalau udah kepepet aja langsung gas pol sksd nya :p

     Daripada ga ada foto selfie sama sekali, aku ngajakin Erin sama Zahra buat selfie di depan tulisan "MESIN" warna merah yang jadi simbolnya sana. Sayangnya di foto itu cuma kelihatan tulisan "ME" aja ya..

     Nah itu mulai memantapkan hati sksd. Abis selfie sama Erin Zahra tadi aku langsung ikut mereka foto, padahal waktu itu aku belum kenal Tasya sama Arin. Gatau lah pepet ajaah, daripada ga ada foto sama sekali kan ga asiik.. Apalagi perjalanan ke dan di Bali masih lama, ga asik kan kalau ga punya temen huft..

     Ini ceritanya lagi dengerin presentasinya ketua BEM Teknik Mesin ITS, tapi gatau kenapa aku bosen, jadi aku iseng chat Boy yang lagi asik ngobrol sama temen sebelahnya. Saking gaada kerjaanya aku minta Boy buat PAP, eh di fotoin beneran, padahal disebelah dia itu guru yang galak banget looh. Berani bener nih anak ya :v

Kedokteran Unair
     Sebenernya pengen foto di dekat tulisan Kedokteran Unair, tapi kalah dulu sama yang berseragam  biru dibelakang ituu. Jadilah itu cuma foto yang asal jepret sambil kita jalan.

     Foto sama Ditaa, anak p1. Dia duduk sebelahku waktu presentasi di Kedokteran Unair. Orangnya asik, lumayan buat partner in crime numpukin sampah di kardus bawah tempat duduk Boy biar nanti dia yang buangin :p

Pantai Kuta
     Gausah aku jelasin udah ketauan yaaa itu foto waktu aku lagi badmood. Lihat deh itu sebelah aku wajahnya nyantai banget ga berusaha ngehibur aku apa gimana gitu malah selfie sendiri. Aku badmood marah-marah ga jelas gitu respon dia cuma singkat aja, tapi aku inget banget dia bilang gini "ayo foto mumpung lagi di pantai, udahlah gausah marah, sabar, alay banget sih kamu" yaa itu versi Indonesianya, aslinya sih dia ngomongnya pakai Bahasa Jawa.

     Kata-katanya Boy walaupun ngeselin tapi beneran bisa ngilangin badmood aku. Padahal dipikir-pikir orang kalau digituin tadi bakalan jleb trus tambah bete, tapi aku justru mempan digituin, soalnya kalau dilunakin bete aku bakal tambah ngelunjak, dan Boy tau itu. Yaa ga heran sih kalau dia tau, udah temenan dari SD soalnya.

     Foto dulu sama tersangka yang bikin aku nunggu lama sampai badmood tadi. Aku pikir lagi gaada gunanya bete waktu liburan, ruginya banyak banget. Jadi ga bisa foto trus ga punya kenangan, jadi krik juga sama temen-temen yang lain, dan malah bikin suasana hati gaenak terus. Buat ke Bali ini udah bayar mahal, sia-sia kan kalau cuma mau bete aja disini.

 Mie Janda Ngamuk
     Ini fotonya abis aku nangis gara-gara ga kuat makan mie yang pedesnya gilaaaa...! Untung aja wajah jelek abis aku nangis ga bertahan lama, coba aja kalau masih jelek, ga mungkin foto itu ada disini, pasti langsung aku hapus wkwk.

Pantai Pandawa
     "Zahraa ayo to foto sama kamuu, biar aku keliatan kurus..." "Lahalah dasar tega pol mesti." Percakapan absurd yang jelas cuma bercanda tapi akhirnya berujung selfie juga :v Azahra Ndut Syantiekz.

      Lagi asik main donal bebek Tasya disamperin cowok-cowok, katanya ada yang mau foto. Tasya yang udah ngeh disuruh foto sama siapa langsung ga mood. Keliatan banget moodnya turun waktu dipaksa foto. Jadi daripada anak orang mewek, aku samperin deh ajak foto, nah kan dia senyum (/-\)

     Arin the big foot. Tasya lagi iseng bikin kaki gede pakai pasir pantai. Mungkin bikin istana pasir sudah terlalu mainstream sekarang. Dan Arin yang jadi korbannya Tasya pasrah aja diem.

      Ceritanya kita ber5 lagi pengen foto dari bawah, dan yang pegang hp+tongsisnya aku. Itu kita belom pada siap, tapi ternyata udah kefoto. Jadi ya hasilnya gitu deh :p

      Di pantai hpku gantian gatau dipegang siapa aja, jadi begitu aku buka album mendadak banyak foto yang aku ga tau itu siapa yang ngambil fotonya. Termasuk foto yang satu itu. Soalnya kalau aku yang lagi pegang hp ga mungkin foto itu ada. Aku ga suka sama cowok yang ga pake baju, aneh aja liatnya, dan gatau kenapa dibelakang situ bisa ada penampakan wajah candid ku yang absurd abis, aku inget banget waktu itu aku baru nyadar hpku dibawa Erin, pas aku samperin ehh ikut kefoto :v

     Ketua kelaskuuhh.. Sebenernya itu pengen foto kelas lagi, tapi temenku yang satu entah kemana. Jadi yaa foto sama dia aja, buat ceweknya jangan marah ya :* Abaikan ekspresi silau kita.

     Jelas bukan aku yang foto itu. Itu fotonya cowok-cowok yang nyebrang ke pulau karang. Tadinya aku diajak sih, dan sempet nyesel juga ga ikut kesana waktu lihat hasil foto mereka yang bagus-bagus. Tapi aku ga bawa baju gantii, dan kalau aku ikut aku yakin banget bakal basah. Dan bener aja mereka yang fotonya bagus-bagus itu basah kuyup semua -_-

Pelabuhan
      Sesaat sebelum kapal berangkat ninggalin Bali. Rasanya pengen disitu aja gamau pulang, enak liburan daripada sekolah #ehh

     Fotoin laut duluuu, berawan banget ya.. Hayoo ada yang tau gaa itu awan jenis apaa?

    Aku sama Tasya yang baper-baperan waktu bis ninggalin Bali, ga lupa dong tetep selfie dulu.

Pulau Penyu Tanjung Benoa
     Awalnya Boy mau difotoin Tasya megang penyu, tapi aku nyumpel mau ikut foto sekalian. Niatnya biar ada foto sama penyu gituu, soalnya aku ga berani megang.

     Nah itu si Boy lagi-lagi harus duduk di sebelah guru galak yang selama pentas sibuk banget ngomongin ini itu. Aku sama cewek-cewek lain justru ngetawain nasib dia sambil ngetawain foto yang aku ambil itu, kata mereka sih Boy kaya lagi ngedate. Ngakak paraah XD

     Ini aku lagi usaha jelasin Boy buat hadap ke samping biar kalau difoto kelihatan bagus, tapi Boy dibilangin susah. Pengennya dapet foto waktu siluet aja, eh dapetnya foto kaya gitu. Kamu kemaren aja gayanya kaya model, tapi begitu diarahin susah banget argghh!

     Cowok-cowok masuk ke kolam terus angkatin penyu yang gede-gede. Tadi kayanya Annas sempat bilang dia kaya digigit gitu, hiii tambah ga pengen masuk.

     Daripada ga ada foto sama sekali, aku selfie deh di depan kolam penyu. Sen-di-ri-an.

Resto Chit Chat
     Kita cuma pesen jus semangka sama mie, tapi mahal banget -_- Gapapa lah ya sekali-sekali kalau buat aku, tapi liat deh wajahnya Boy melas banget gitu hohohohooo..

RM Kenanga



     Ini rumah makan awal banget begitu tiba di Bali. Aku yang udah selesai mandi sama sarapan langsung balik ke bis saoalnya ga minat foto-foto. Ternyata Boy juga udah selesai dan juga mau balik ke bis. Akhirnya kita berdua di bis trus foto-foto gitu deh.

    Ekspresi ngantuknya orang lagi makan waks :v

     Jadden si putih yang banyak kembarannya keliatan kan tuh dibekang. Gimana bisa aku foto sama Boy? Jadi itu aku difotoin sama si Irfan, temenku kelas yang tinggi banget tadi.

Tanah Lot
      Pengen nyebraang, kenapa arus ombaknya harus segede itu sih. Aku aja beberapa kali kena ciprat air padahal dari tali pengaman aku masih jauh loh.

     Efek ga bisa nyebrang adalah, spot fotonya ga bisa keliatn bagus maksimal. Udaah itu mentok ga bisa diapa-apain lagi.

Quote of The Day : We don't remember days, we remember moments. -CesarePavese

0 komentar:

Posting Komentar